Rabu, 18 Januari 2017

Tiga Akun Resmi Milik Ormas Islam FPI Disuspend. Ini Bentuk Kekalahan Intelektual Penguasa.

Akun milik Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab kena suspend di Twitter. Masalah ini pun langsung direspons Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Menurut Plt Kepala Humas Kominfo Noor Iza, pihak kementerian tidak pernah meminta kepada Twitter untuk memblokir akun @DPP_FPI, akun @syihabrizieq, dan @HumasFPI.

"Kominfo enggak ngapa-ngapain. Itu mungkin masyarakat yang lapor sendiri. Kan di Twitter ada fitur self reporting," katanya saat menjelaskan kepada detikINET, Senin (16/1/2017)

Saat ini, FPI sendiri sedang melakukan unjuk rasa ke Markas Besar Polri untuk menyampaikan permintaan mencopot Kapolda Jawa Barat, karena dianggap melindungi organisasi masyarakat GMBI yang beberapa waktu lalu bentrok dengan mereka.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan pemblokiran ketiga akun milik FPI tersebut terkait hal ini, Noor Iza pun langsung buru-buru menampik. "Yang pasti, Kominfo tidak pernah mengintervensi. Itu bukan kami," tegas sang juru bicara Kominfo.

Sebenarnya bukan kali ini saja akun media sosial yang dibuat oleh FPI diblokir. Beberapa waktu lalu situs Habibrizieq.com juga sempat diblokir, yang kali itu diakui Noor Iza memang atas permintaan Kominfo. (dtk)

Previous
Next Post »